Sulistari Rahayu

Guru PAI SD. Tinggal di Jatilor Kecamatan Godong Grobogan Jawa Tengah. Suka menulis tetapi lebih sering menulis puisi....

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGAMALKAN SHOLAWAT INSYA'ALLAH SELAMAT

MENGAMALKAN SHOLAWAT INSYA'ALLAH SELAMAT

Saya senang sekali membaca status-status yang berbau saran, petuah, nasihat dan yang lainnya. Salah satunya status dari bapak Pengawas PAI saya yang baru ini namanya Bp. M. Khozzin. Beliau aktif dalam menulis di status whatshap. Status beliau sangat menyentuh bagi saya. Dan beberapa diantaranya saya amalkan dikehidupan sehari-hari saya. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai harapanku. Saya pun sering berkonsultasi dengan beliau dan meminta saran atau nasihat dari beliau ketika mengalami kebimbangan.

"Bila istiqomah dalam mengamalkan sunnah Nabi dan rajin berdoa, insya'allah akan terkabul segala hajat (keinginan)." Pesan beliau kala itu.

Perjuanganku untuk menjadi seorang guru PNS pun sudah sampai di tahap SKB. Tinggal selangkah lagi, maka keinginanku akan tercapai. Usaha atau ikhtiar sudah saya lakukan yaitu dengan belajar dan terus belajar. Hal lainnya adalah pendukung dari usahaku.

"Berdoalah, memohon kepada Allah. Segala usaha dan ikhtiar akan sia-sia tanpa ada ridho dariNYA. Jadi, berusahalah berdoa dan bertawakal kepada Allah. Setelah yakin sudah berusaha, hasilnya serahkan kepadaNya. Allah Maha Tahu apa yang dibutuhkan oleh hambaNYA." Pesan pak Khozzin waktu itu.

Dan berkenaan dengan masalah yang sedang melanda negara kita saat ini, beliau pun memberikan nasihat-nasihat bagus lewat status beliau. Virus Corona yang sedikit meresahkan sekarang ini tidak usah dijadikan beban. Janganlah kita merasa panik dan berpikir negatif akan hidup kita sendiri. Karena Allah sudah mengatur bagaimana kehidupan hamba-hambaNYA. Tetaplah berpikir positif dan rajinlah beribadah serta berdoa. Karena Allah menyukai hamba-hambaNYA yang selalu ingat padaNYA.

Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk melawan virus corona kita bisa berusaha secara dhohir/dalam hal nyata (tindakan). Yaitu dengan mematuhi aturan pemerintah dengan tetap di rumah dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Selanjutnya kita lawan virus tersebut secara bathiniyah yaitu dengan rajin beribadah dan berdoa memohon perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa. Dan kita juga bisa mengamalkan amalan lain seperti memperbanyak baca sholawat agar kita mendapat keberkahan dan keselamatan. Salah satunya adalah sholawat thibbil qulub. Dari para kyai yang saya jumpai dan suami saya yang kebetulan juga ustadz menganjurkan untuk mengamalkan sholawat tersebut. Karena dalam kondisi seperti ini (adanya wabah penyakit/corona), dengan memperbanyak baca sholawat akan membuat hati dan pikiran kita tenang. Hati dan pikiran tenang akan menjadikan hidup kita aman, nyaman dan insya'allah selamat. Aamiin...

#amalanlawancorona

#daripakkyaidanlainnya

Bismillah, Allahuma Sehat.. Allahuma Selamat... Aamiin...

😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga bersholawat jadi sebuah kebutuhan ya bu.

05 Apr
Balas

Aamiin...

01 May

Aamiin...

01 May

Terimakasih bu pencerahannya Aamiin dgn Sholawat semoga hati tenang dlm menghadapi malapetaka yg sedang terjadi

04 Apr
Balas

Aamiin... Alhamdulillah... berkah sholawat semua sehat dan insyaAllah selamat..^_^

01 May



search

New Post